Senin, 16 Juli 2012

Thrall – The Disruptor








INTRO


Thrall ada Hero support, dia dibuild untuk support tim selama war. bisa ‘mengurung’ banyak musuh di satu area, mendeteksi posisi hero invisible (meski Cuma 4 detik), silence dan DpS area yang mematikan, serta skill yang mengembalikan posisi target ke 4 detik lebih awal.

Dia menyerang range, tapi bukan hero range biasa. dia ini ASLINYA hero range, sangat ahli menjaga jarak dan bisa menyerang musuhnya dari jarak yang sangat jauh.. bahkan pada jarak terjauh vision range yang bisa dijangkau musuh!

Bukan karena vision rangenya yang jauh, dan dia juga tidak punya kemampuan untuk mencuri jarak. Tapi itu murni karena keempat skillnya memang memiliki casting range yang jauh-jauh, mencapai maksimum batas vision range malam hari, siang hari, bahkan jauh melebihi attack rangenya sendiri. Jadi Dia ini bisa menggunakan skill untuk siapapun yang ‘tertangkap’ vision rangenya di malam hari, atau dengan kata lain..sejauh mata memandang!!

Spoiler Statstik Hero





Name: Thrall
Affiliation: INT Sentinel 1

Strength: 19 + 1.9
Agility : 15 + 1.4
Intelligence: 22 + 2.5

HP: 511
HP Regen : 0.82
Mana: 286
Mana Regen : 0.89

Damage: 49 - 53
Armor: 1
Attack Range: 600
Attack Speed : 0.68
Attack Animation : 0.4 / 0.5
Missile Speed: 1200 Range/second

Movespeed: 300
Sight Range: 1800 / 800






Keunggulan dan Kelemahan


Keunggulan

+ Versatile, sangat banyak gunanya di tim
+ mudah menyesuaikan dengan semua teman-temannya.
+ Bisa menggunakan semua skill dari jarak jauh
+ Support Gank/war yang brilliant!
+ Silence area
+ punya skill kabur/ngejar yang unik


Kelemahan

- sangat mudah dibunuh, armor dan Hp tipis
- Beberapa skillnya tidak mudah dikuasai..
- juga Butuh item untuk ngesupport tim,
- Silence, mana burn..Anti INT
- stats INT ‘kurang’





SKILL


Thunder Strike [C]


Thrall curses the target to be struck by thunder 3 times over 4 seconds. Foes nearby the victim will also be damaged.

Level 1 - 3 strikes with 50 damage
Level 2 - 3 strikes with 75 damage
Level 3 - 3 strikes with 100 damage
Level 4 - 3 strikes with 125 damage

Duration: 4 seconds
Casting range: 800
Area of Effect: 200
Mana Cost: 130
Cooldown: 16 seconds


Info

- Menyerang area kecil disekitar target
- Tidak menyerang target yang invisible, tapi animasi ‘awan’ nya tetap ada dan mengikuti target.
- Target yang ‘dihilangkan’ dengan Astral imprisonment dan disruption tidak akan terkena damage, meski animasi petirnya tetap keluar.
- Tipe damage: Magical


Penjelasan

Skill nuke utama thrall, digunakan terutama untuk nyicil. Mana costnya mahal tapi sebaiknya dispam aj, karena cooldownnya juga tidak terlalu singkat. gunakan selalu untuk nyicil salah satu musuh di lane supaya dia kesulitan farming dan menjadi suram.

Setelah ngeklik target, animasi awan langsung muncul dan detik berikutnya target mulai terkena thunder sebanyak 3 kali setiap detik, jadi total durasi 4 detik. Menyerang setiap detik itu juga ada keuntungannya, yaitu musuh akan ‘menunda’ dulu menggunakan healing salvenya, itu kelebihan Nuke mu :)

Spoiler Screenshot




Thunder menghasilkan AoE damage, jadi juga menyerang musuh yang sangat dekat dengan target (200 AoE)

Spoiler Screenshot




DI malam hari kamu bisa menggunakan skill ini ke siapapun yang dijangkau vision rangemu. Tidak menyerang invisible dan yang ‘menghilang’ (astral/disrupt). Tapi animasi awannya masih mengikuti arah target.


Glimpse [D]


Thrall forces the target back to it's previous position through a psionic rift. Sends the unit to where it was 4 seconds ago.

Level 1 - 600 casting range
Level 2 - 1000 casting range
Level 3 - 1400 casting range
Level 4 - 1800 casting range

Mana Cost: 160/130/100/70
Cooldown: 60/50/40/30 seconds


Info

- Casting range skill ini 3 kali lebih jauh pada level maksimumnya, wow!
- Target tidak pindah dengan instant, ada delay animasi teleportnya.
- Instant kill untuk Ilusi.


Penjelasan

Skill ini mengingatkan kita pada skill kunkka yang ketiga. Tidak bermaksud membandingkannya karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, dan kelebihan Glimpse adalah casting rangenya yang bisa mencapai 1800 (dua kali lebih jauh), dan dengan jarak segitu artinya kamu bisa menggunakan Glimpse ke siapapun yang terlihat di malam maupun SIANG hari!!

Spoiler Screenshot





Sebenarnya thrall masih bisa menggunakan Glimpse lebih jauh dari jarak itu :)


Sama dengan X mark juga Digunakan untuk ngejar atau kabur, mengembalikan posisi target dimanapun dia berada 4 detik sebelumnya. jadi juga bisa mengembalikan musuh yang sudah teleport ke tempatnya semula, alias rugi tele-nya hahahaha..

Spoiler Screenshot






Iseng-iseng bikin SS nya.

1. Rikimaru yang baru respawn (abis mokad dia) langsung tele ke tower. Kebetulan thrall dkk sedang berada di dekat towernya.
2. Begitu riki muncul, thrall langsung menggunakan Glimpse ke dia :D
3. Hilang?! Hahaha dia sekarang ada di base, posisi 4 detik sebelum kena Glimpse! Dan karena jarak ke base lumayan jauh delay animasinya jadi lama.



Tapi ini bukan iseng loh, banyak keuntungannya buat kalian, apalagi kalau targetnya carry musuh. Dia akan rugi gold untuk membeli Tp, dan juga rugi waktu karena harus berjalan kembali ke lane, menghambat pertumbuhannya :)


Yang sedikit berbeda adalah teleport skill ini tidak instant, lihat proses teleportnya akan dijelaskan melalui ScreenShot.

Spoiler Screenshot







Panah putih = DK mencoba kabur, thrall menggunakan Glimpse ke dia..
Panah ijo = Itu animasi yang bergerak dari panah putih menuju panah kuning. Kalau animasi itu sudah mencapai panah kuning DK akan langsung ‘pindah’ kesana.
Panah Kuning = Tititk tujuan yang merupakan posisi DK 4 detik sebelumnya. Mau lari kemana kw!! :D



(Kalau tidak mau taregtmu kabur, pasang kinetik field di titik tujuannya, tepat setelah ngeklik Glimpse ke target)


Kinetic Field [E]


Thrall summons a circular barrier of kinetic energy, keeping enemies from walking in or out of it. The barrier has an aoe of 300.

Level 1 - 2.5 seconds duration
Level 2 - 3 seconds duration
Level 3 - 3.5 seconds duration
Level 4 - 4 seconds duration

Casting range: 900
Area of Effect: 300
Mana Cost: 70
Cooldown: 14 seconds


Info

- Target yang punya blink/teleport bisa dengan mudah keluar dari lingkarannya.
- Target yang bisa spell immune juga bisa keluar.
- Delay animasi casting selama 1.2 detik sebelum lingkarannya terbentuk.


Penjelasan

Kalau yang ini efeknya serupa dengan Sprout (lihat Guide Furion) atau pounce nya Slark. tidak ngestun (target bisa bergerak) tapi mengurung mereka di satu area supaya tidak kabur. sangat berguna untuk ngejar/ kabur, dan dengan durasi 4 detik kalau dikombo dengan AoE spell /DpS area bisa membunuh siapapun yang ‘terkurung’, termasuk kalau dikombo dengan Ultimu.

Spoiler Screenshot






SS diatas juga menunjukkan jarak casting menggunakan skill ini, cukup jauh kan? :)


Kinetik field semacam ‘pagar’ yang membuat musuh tidak bisa menembus, mencegah musuh masuk atau keluar dari kurungan. Lalu dengan AoE 300 (artinya diameter 600 range) juga bisa dimanfaatkan untuk ngeblock jalan, yang lebarnya tidak melebihi 600 range.

Spoiler Screenshot






Untuk penggunaan sebenarnya tidak terlalu mudah, itu karena ada delay animasi yang cukup lama (1.2 detiK).




Gambar di bagian atas adalah animasi kinetik yang belum jadi, musuh masih bisa menembusnya. Kalau sudah berwarna biru musuh tidak bisa lagi menembus kinetik, mengurung musuh yang ada dalam lingkaran dan mencegah melewatinya.


Untuk target yang bergerak Sebaiknya pasang tepat didepan arah target, jaraknya sesuaikan dengan MS dan delay animasinya, supaya setelah delay animasi itu target sudah tekurung dalam kinetik.

Spoiler Screenshot





Skill ini sangat sinergi dengan Glimpse untuk menangkap musuh. Pertama Glimpse target, kemudian pasang kinetik pada titik tujuan target, dan akhirnya dia terkurung dalam kinetik field. Sangat efektif untuk menangkap target yang berusaha kabur.

Spoiler Screenshot





( kunkka Style 7:b)


Dengan cooldown Cuma 14 detik, kamu bisa menggunakan skill ini dua kali selama war. Gunakan tepat setelah initiator membuka sebagai combo disable, kemudian yang kedua gunakan untuk mengejar musuh kabur, atau mengurung musuh kalau kalian kalah war, lalu kabur.

Spoiler
Skill yang bisa membuat kita keluar dari kinetik Field.




Blink-Teleport dan semacamnya.

Blink (Magina, Qop)
Time Lapse (Nerubian Weaver)
Nether swap (Vengeful Spirit)
Poof (Geomancer)
Relocate (Io)
Tether (io – kalau digunakan dengan jarak lebih dari 900 range)
Teleportation (Furion/Sotp/BoT)
Blink Strike (Rikimaru,mortred)
Ball Lightning (Raijin)
Recall (KotL)
Nether Strike (Barathum)
Time Walk (void)
Omnislash ( Yurnero)
Pounce (Slark)
Leap (mirana)
Icarus Dive (Icarus)
Spectral Dagger - Haunt ( Spectre)

Magic immune..

Blade fury (Yurnero)
Rage (N’aix)
Repel (Omniknight)
Item BKB


Skill teman yang menggerakkan posisi target secara disable, bisa dimanfaatkan untuk memasukkan target dalam kurungan, tapi juga bisa membuat target keluar dari kurungan.

Primal Roar (rexar)
Defeaning Blast (Invoker)
Greater bash (Barathum)
Meat Hook (Pudge)
Reality Rift ( Nessaj)
Vacuum ( Dark seer)
Flamebreak (Batrider)
Dan Item Force Staff

ada yang mau menambahkan? :)



Static Storm [R]


Creates an area of electric instability which damages and silences enemies in the area. The effect starts off weak and then intensifies over 5 seconds, dealing increasing amounts of damage, before disappearing.

Level 1 - Silence and up to 170 dps
Level 2 - Silence and up to 210 dps
Level 3 - Silence and up to 250 dps

Duration: 5 seconds
Casting range: 800
Area of Effect: 375
Mana Cost: 125/175/225
Cooldown: 85 seconds


Info

- Semakin lama DpS nya akan semakin besar,sampai mencapai maksimum DpS 170/210/250 Dps
- Total damage yang bisa dihasilkan selama durasi adalah 446.25/551.25/656.25.
- Tipe damage : Magical


Penjelasan

Ultimate Thrall yang menghasilkan DpS dan Silence area selama 5 detik. silence area seperti skill silence krobelus/traxex Cuma yang ini ada DpS, bedanya adalah efek silence hanya akan terkena dalam AoE (sama dengan smoke screen rikimaru). DpS yang dihasilkan semakin lama semakin sakit sampai mencapai 250 DpS dengan maksimum 656.25 damage (level 3).

Spoiler Screenshot





Bisa dilihat casting rangenya juga jauh, tapi karena skill ini tidak menghentikan musuh jadi kalau tanpa disable/stun mereka sangat mudah keluar dari AoE. Untungnya kamu punya kinetik field, skill itu akan kamu manfaatkan untuk penggunaan ulti karena AoE static storm lebih luas dari kinetik dan durasinya juga lebih lama.





SKILL BUILD


Standar Build

1. Thunder Strike
2. Kinetic Field
3. Thunder Strike
4. Glimpse
5. Thunder Strike
6. Static Storm
7. Thunder Strike
8. Kinetic Field
9. Kinetic Field
10. Kinetic Field
11. Static Storm
12. Glimpse
13. Glimpse
14. Glimpse
15. Stats
16. Static Storm
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats


Penjelasan:

Kesalahan pemakai thrall kebanyakan karena salah ngebuild skillnya. Memang benar semua skill thrall berguna di early game untuk situasinya masing-masing. Kadang kamu butuh durasi kurungan lama, kadang butuh casting range glimpse yang jauh, akibatnya skill build yang digunakan ‘kurang rapi’, dan pada akhirnya potensi terbaik masing-masing skill itu juga tidak didapatkan.

Seperti yang kita tahu, ngebuild skill itu membutuhkan banyak pengetahuan dan perhitungan. Tidak ada build yang sempurna karena kita akan menyesuaikan dengan situasi early game dan style bermain masing-masing orang.

Build standar thrall itu memaksimalkan nuke (thunder strike) di early game, build harraser untuk mengontrol lane utamanya kalau musuh di lane itu carry nya musuh. Satu level kinetik field dan glimpse digunakan lebih untuk ketahanan. Build yang tepat kalau kamu main solo.




Kombo caster

1. Thunder Strike
2. Kinetic Field
3. Kinetic Field
4. Glimpse
5. Kinetic Field
6. Static Storm
7. Thunder Strike
8. Thunder Strike
9. Thunder Strike
10. Kinetic Field
11. Static Storm
12. Glimpse
13. Glimpse
14. Glimpse
15. Stats
16. Static Storm
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats


Penjelasan:

Build support yang paling ampuh kalau kamu se-lane dengan caster, super nuker, spammer, DpS area,dan lainnya pokonya dia mendapat banyak keuntungan dengan 3.5 detik kurungan kinetik field. Sangat mudah dapat First Blood dengan build ini.

Tapi jangan gunakan kalau musuhnya bisa blink/windwalk karena naikin kinetik akan percuma. Build ini juga cocok kalau menjadi babysitter,ngesupport carry adalah yang utama.





Item Build dan Gameplay




Item Early Game

Item Awal

Karena kamu support jadi sebelum membeli keperluan pribadi utamakan dulu keperluan tim, beli salah satu item dibawah..


lalu satunya lagi dibeli oleh temanmu (yang support juga, ganker, atau yang main solo) Beli keduanya boleh saja, itu kalau kamu mau. Setelah itu beli keperluan lanemu and the most recommended is..


Kemudian beli item heal Healing Salve/tango dan item branch/dll.

Atau kamu bisa menambah magic stick kalau musuhnya spammer, dan Scroll of town portal (itu juga berguna untuk tukeran lane kalau mau.. hehehe)


Item Core

Urn of Shadow


Regen mana dan support Heal. Partner lanemu perlu ‘dimanja’, dengan begitu dia bisa nyaman selama proses pertumbuhannya.


Boots of Speed


Kamu perlu ini.


Additional








Strategi Early Game

Drafting

Jangan pick
Seperti biasa, jangan pick kalau banyak silencer karena kamu punya 4 skill aktif :)
Banyak musuh blinker/windwalker
Kalian tidak punya spammer nuke, DpS area
Kamu main individu, atau belum biasa ngesupport.


Pick
Kamu suka dan bisa ngesupport
Kamu ingin menyerang musuh dari jarak jauh
Banyak teman punya spell-spell area,
Butuh silencer area
Kamu ingin memimpin tim


Peran

Carry/semicarry : cukup jadi babysitternya aj :)
Ganker/disabler: Casting range jauh, support untuk Ganker.
Nuker/pusher : o yaa!
Support/Babysitter/warder : Thrall adalah Hero support!
Initiator : bisa banget!
Tanker: Mau ngelawak? tapi gak lucu >.>


Lane

Sangkakala Berbunyi menandakan Early Game sudah dimulai. Sebelum menuju lane kamu boleh ikutan berburu PU dan First Blood, sekalian Pasang Observe wardnya ( kalau kamu membelinya). Lalu Pilih lane.. disarankan main Dual /Triple lane saja. Sebenarnya kamu bisa solo, tapi itu hanya kalau tidak ada temanmu yang wajib solo atau memang tidak ada lagi yang bisa solo.

Partner lane siapa saja boleh, kamu cocok selane dengan siapapun. jadi babysitter bersama carry atau selane dengan nuker/ganker. Tapi Recommended yang nuker atau semua yang punya spell berbahaya, DpS, nuke area,dll.. Lihat di bagian Best Allies.

Selama di lane lakukan seperti biasa, last hit dan deny. Ingat aturannya, kalau musuh ada carry kamu fokus deny, kalau kamu selane dengan carry berikan last hit ke dia.

thunder strike di spam aj! setiap 16 detik gunakan ke target yang sama, dengan begitu Hp nya cepat merah akhirnya dia bisa menjadi target bokongan. Casting rangenya sangat jauh, jadi kamu tidak perlu mendekat kalau targetmu melee, untuk target range juga paling kamu hanya maju beberapa langkah saja.

Thunder strike menyerang sebanyak 3 kali selama 4 detik, dan itu sangat menguntungkan kalian karena target tidak akan menggunakan heal (healing salve) nya sebelum ‘petir’ yang terakhir. Semakin sering kamu menggunakan thunder strike semakin mudah kalian mendominasi lane, jadi slot itemmu perlu diisi beberapa clarity (gunakan courier untuk mengatarnya).

Kalau kalian dibokong langsung gunakan glimpse ke salah satu musuh yang terdekat, atau gunakan kinetik field di area ganker atau untuk ngeblock jalan mereka.

Jangan tinggalkan lane sampai kamu punya ulti. Jadi setelah level 6 kamu baru boleh roaming.







Item Mid Game

Arcane Boots


Salah mengupgrade sepatu, bisa salah ngebuild thrall. Kalau SuPPort lainnya Punya banyak mana.. kamu tidak! Sementara Caster support butuh mana,termasuk untuk menggunakan item-item support dibawah ( dan luxury). Cukup satu untuk satu tim, tapi biasanya Ganker yang miskin mana membeli ini. Tenang, Masih ada alternatif boots di bagian alternatif..


Veil of Discord


AoE Amplify magical damage sangat sinergi dengan kinetik field. Jadi semua yang terkurung juga makin sakit damage yang diterimanya.


Additional








Strategi Mid Game

Ganking

Mid game akan menjadi masa yang paling menyenangkan untukmu. Kamu akan roaming ngesupport Ganker, ngebokong musuh dari lane ke lane, mengambil pU, merobohkan tower dan mendapat beberapa Kill.

Malam atau siang hari ngebokong akan sangat mudah kalau ada kamu, dan sebagai hero yang bisa menggunakan skill dari jarak jauh kamu juga pantas memimpin bokongan.. dan membuka. Target bokongan seperti biasa.. prioritaskan carry nya, agar dia sulit berkembang!

Kinetik field untuk membuka, kombokan dengan stun/disable/AoE spell temanmu lalu pasang ulti di area kinetik. Silence akan mencegah blink/windwalkers menghilang, lalu gunakan thunder storm ke salah satu target. Kalau target kalian berhasil kabur gunakan glimpse supaya kalian tidak perlu jauh mengejar.

Setelah ngebokong baiknya farming dulu supaya kebutuhan manamu terpenuhi, sekalian push tower terdekat. Selalu bawa Sotp, beli di toko (kalau kamu berada di lane atas/bawah), teleport akan kamu butuhkan untuk mengcounter bokongan ke temanmu atau untuk defense tower.

Mid game harusnya menyelesaikan game kalian, karena kamu tidak dianjurkan main late. Kalau game sampai late sebaiknya kamu membawa beberapa item support war dan carry kalian sudah Jadi.








Item Late Game

Guinsoo Schyte of Vyse


Item mahal ini juga core untukmu. Mana untuk kebutuhan support, dan disable untuk mengcounter blinker/windwalker yang sangat mudah menghindari thunder strike dan kinetik field. Disable juga membantu mengehentikan carry jadi lawan.



Alternatif

Ring of Basilus


Alternatif Urn. Sangat dianjurkan kalau sebagian besar temanmu melee. Upgrade juga ke Vladmir’s Offering.


Power Threads


Tidak bermaksud membatasi tapi memang Hanya ada dua sepatu yang kamu butuhkan di Early-mid game,selain arcane ya sepatu ini. Keduanya membantumu sebagai caster, kalau yang ini menambah kapasitas mana.


Mekans


Haruskah? Tidak juga, Tapi kalian butuh ini, dan itu dipegang oleh support tim. Sayangnya kamu tidak punya banyak mana :)




luxury

Force Staff


Luxury pertama yang sebaiknya kamu beli, membantu memasukkan musuh dalam kurungan lingkaran (kalau arahnya benar)


Eul Scepter of Divinity


Menambah MS, mana regen, dan cocok buat kamu yang kesulitan mengurung dengan combo Glimpse-kinetik. :)


Shiva’s Guard


Tambah mana juga, tapi guinsoo tidak tergeserkan bahkan dengan item ini.


Eye of Skadi


Orb favorit untuk hero range, karena selain menambah stats juga support slow.


Linken’s Sphere


Atau beli item kapasitas ini, kalau musuh punya skill bertarget berbahaya (Doom,dkk)


Boots of Travel


Apapun sepatu early-mid mu, Tetap Upgrade ke travel di late :)


Assault Cuirass


Support DpS buat carry physical. Sekaligus ketahanan untukmu dan ‘merapuhkan’ armor musuh.


Necronomicon


Build untuk mengcounter invisible. Kinetik Field lumayan juga untuk DpS Demon-demon.


Ghost Scepter


Mengcounter physical damage musuh, apalagi yang punya critical/bash. Jangan beli kalau musuh banyak nukers (Spell damage)


Khadgar pipe of Insight


Nah.. ini yang kamu beli kalau musuh banyak nukers.


Dagon


Penafsiran orang tentang Hero SUPPORT yang membeli ini ada 2, kamu ingin nyamp ah (negatif) atau ingin membantu nuke (positif). Okay, kalau ane positif thingking aj, hehehe (==’


Radiance


Tidak pernah berpikir untuk membelinya,lol! Tapi ini membantu mendisable kelens dagger musuh supaya tidak blink keluar kurungan. Kalau sudah ada yang membeli, tidak usah.



Jangan Beli ini!


DpS dan Orb


Tidak kamu butuhkan dan juga tidak membantu, buang jauh-jauh!


Phase Boots


Bukan gayamu.. casting range skillmu jauh-jauh, tidak perlu capek-capek ngejar : )







Strategi Late Game

War!

Thrall bukan hero late, jadi kalau mau senang-senang sekarang seharusnya kamu tidak memakai Thrall sejak awal. Late game adalah masa yang paling rapuh untukmu, sangat berkebalikan dengan hero-hero carry yang berjaya.

Bukan berarti kamu berakhir, Sekarang kamu punya tugas yang berat, yaitu ngesupport teman-temanmu saat war dan push. Dan tujuanmu adalah menghancurkan Frozen throne/WoT musuh secepatnya!

Sebaiknya jangan berpencar, Kalau kamu dipercaya sebagai ‘kapten’ tim arahkan timmu untuk push kalau mau push, defense kalau dipush musuh, dan juga kalau mau bunuh roshan. Jangan memulai war kalau kamu belum tiba di tkp, susah kalau tidak ada kamu.


Step-step war Thrall:

1. kamu hanya akan membuka jika saat itu intitator kalian tidak ada di tkp. Buka dengan kinetik field, jadi kamu perlu menguasai penggunaan kinetik field, begitu pula apa saja yang bisa mengcounternya.

2. langsung pasang static storm, bersamaan dengan ‘full skill’ semua temanmu

3. Gunakan thunder storm ke salah satu musuh.

Spoiler Screenshot




4. Bantai semua yang terkurung dalam kinetic field, jangan sisakan, mereka juga kena silence kok.

5. Kalau punya guinso, hex hero yang bisa invisible/blink, atau initiatornya (disabler area), atau musuh yang sedang channeling.

6. Glimpse untuk mencegah musuh kabur, atau mengusir musuh yang sedang mengejar temanmu.



Simple memang.. kuncinya hanya pada kinetik field. Meskipun casting rangenya sangat baik membuka war tapi kalau gagal mengurung target ya kamu bisa gagal total. Jadi kalau kamu ‘masih ragu’ membuka dengan kinetik sebaiknya tunggu initiator kalian.

Kalau menang war, apalagi kalau hampir semua musuh mati langsung push aj, jangan ditunda-tunda :)





COUNTERS


Disabler/stunner


Siapapun yang bisa menghentikanmu bergerak.


Silencer


Seperti biasa.. anti caster


Mana Burners


Sama dengan silencer..


Invisible


Kamu hanya bisa menyerang musuh sejauh mata MEMANDANG’, jadi invisible tidak termasuk. Dan Thunder strike tidak menyerang mereka, meski animasi awannya tetap mengikuti.


Blinker


Untuk mengatasi mereka, cepat pasang static storm atau hex sebelum mengurung mereka dalam Kinetik.


Clockwerk


Nge-hook kamu untuk keluar dari kinetik.


Doom


Counter untuk caster.. terkena doom? Sudah kabur saja, hahaha


Magina


Komplit dah.. blink, mana burn, resistance tinggi, dan menghabisimu dengan mana void. BLAZzsh!





FRIENDS


Initiator/AoE Stun


Kamu dibantu mereka, atau mereka terbantu oleh kinetikmu.. yang penting semuanya hepi :D


AoE spell


Early-mid game.. Empat detik waktu yang cukup buat mereka menghasilkan AoE mematikan.


Hard Stunner/disabler


Stun yang tidak mudah digunakan akan terbantu dengan kurungan kinetik.


Slower


Cukup susah mengurung musuh dengan lama casting time 1.2 detik tanpa slow.



Yang membantu memasukkan musuh dalam kinetik field


!!!


Lich


Tidak ada cukup ruang untuk menghindari pantulan chainfrost dalam Kinetik field. hahahaha


Kunkka


Butuh keajaiban untuk bisa selamat dari kombo ini... Kinetik field sangat membantu penempatan torrent dan Ghost ship dia, dikombokan dengan thunder strike dan AoE Tidebringer. Dan jangan lupa….. kalau musuh-musuh ga mau masuk dalam ‘kandang’ kalian berdua punya Glimpse dan X MARK THE SpOT!!!! Kwkwkwk






CLOSING
Entah kenapa saya ngerasa ini bagian yang paling sulit :b

Karena Thrall adalah Hero yang serbaguna di tim, dia bisa merangkap sebagian besar peran yang dibutuhkan tim.

Menjadi nuker,support, Ganker, pusher dan sekaligus initiator, Hero ini bisa mengisi semua peran itu dalam satu battle, dan karena itu juga pemakai thrall sering menjadi ‘leader’ tim, yang mengarahkan timnya untuk bergerak.

Pemakai thrall perlu memiliki jiwa support yang tinggi dan bisa menyesuaikan dengan siapapun. Bermain agresif di lane, ikutan roaming ngeGank- push, dan tidak lupa ngesupport carry untuk farming. Kamu tidak perlu bertindak sendiri… teman yang ATM masih lebih dihargai daripada teman yang ‘bersolo karir’ mau menang sendiri, merasa bisa mengatasi sendiri, tidak mau berbagi,dll. Apalagi thrall ini hero support.

Sebagai leader tim tentukan arah timmu, tiap mau push / ngegank kasi signal dimap, lihat dulu kesiapan timmu sebelum war, jangan war kalau menurutmu tidak ada kemungkinan menang (No mana, Hp kuning, kalah jumlah,dll).

Dan jangan lupa, selalu kasi semangat teman-temanmu, jangan sampai mental mereka Down hanya karena barrack sudah ditembus, carry musuh jadi, teman kalian leave (B-Net),dll. DotA kan tidak sesimple ‘game strategy lain’ .No!.. segala hal bisa terjadi di menit-menit late game bro :)


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)

0 Bacot'ers:

Posting Komentar

Template by:

 

Ente pada suka ini ?
Follow @dikutip